Tips Ponsel Android Tidak Menguras Pulsa

on Saturday, September 1, 2012

Anda pemakai android pasti kesal tiba-tiba pulsa dihp anda hilang atau terkuras tanpa anda memakainya, penyebabnya yaitu Auto Sync. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk selalu mengecek email, melakukan sinkronisasi kontak serta kalender dengan terhubung internet. Hal inilah yang akhirnya menyedot pulsa karena selalu berjalan secara otomatis dengan layanan internet.
saya akan memberikan tips bagi anda untuk mengtasi masalah ini, perhatikan baik-baik Tips Ponsel Android Tidak Menguras Pulsa :

1.  Mematikan Auto Sync dan Background data

Auto Sync ini merupakan fitur yang bekerja secara otomatis terhubung ke internet untuk mengecek email, mengupdate aplikasi dan melakukan sinkronisasi kontak serta kalender. Untuk mematikan fitur auto Sync ini cukup mudah berikut ini langkah-langkahnya :
25 Android no autosync sh Tips Agar Ponsel Android Tidak Menguras Pulsa
  • Pertama anda harus memilih menu Setting (pengaturan), kemudian Pilih menu Account & Sync  dan anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah, tapi kemungkinan ada perbedaan tampilan antara Ponsel Android yang satu dengan yang lain.
  • Gambar diatas terlihat sangat jelas ada fitur Background data dan Auto Sync. Jika tidak ingin secara otomatis melakukan sinkronisasi data  anda harus menghilangkan tanda centang yang ada pada menu auto Sync. Atau kalau sudah tidak berwarna hijau berarti sudah nonaktif.
  • Sedangkan Background data yang dalam pengertiannya ketika anda mengaktifkan sebuah aplikasi yang terhubung dengan internet maka aplikasi tersebut masih tetap berjalan walaupun Anda sudah berada di menu utama. Dengan demikian maka pulsa anda akan terus tersedot kalau aplikasi tidak dikeluarkan. Nah, untuk mematikan Background data ini anda cukup hilangkan tanda centang yang ada di menu tersebut, atau kalau sudah tidak berwarna hijau berarti sudah nonaktif.
  • Untuk cara pertama ini terdapat kelemahannya karena anda harus mengaktifkan secara manual ketika akan melakukan sinkronisasi di area hotspot.  Makanya ini ada pilihan lain untuk menghindari ponsel android menyedot pulsa anda. Silahkan disimak di tips kedua.
2. Mematikan fitur Use data packet

Cara kedua ini tetap mengaktifkan menu Background data dan Auto Sync tapi Anda harus menonaktifkan fitur Use data Packet. Fitur ini berfungsi untuk menjalankan internet dengan Kartu SIM. Nah, dengan mematikan fitur ini maka ketika menjalankan browser atau internet tidak akan mengurangi pulsa tapi bisa dialihkan ke Wifi. Berikut ini cara menonaktifkan Use data Packet.
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih Wireless & Network
  3. Pilih Mobile Network
  4. Pilih Use data Packet dan hilangkan tanda centang yang ada di sampingnya, kalau sudah tidak berwarna hijau berarti fitur ini telah dimatikan.
Demikian Tips Ponsel Android Tidak Menguras Pulsa dari gunzmel.blogspot.com semoga bermanfaat bagi anda ::

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Labels

Language

About Me